Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan wajah

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah, mungkin banyak yang belum tahu jika kulit pisang yang selama ini kita anggap sebagai sampah ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit wajah. Beberapa pisang yang terkenal akan manfaatnya adalah pisang raja, pisang kepok, pisang kusta, pisang ambon dan pisang lainnya.

Pisang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami kecantikan karena pisang mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya vitamin B, B6, C, magnesium, zat besi, fospor dan kalsium. Dari kandungan tersebut tentunya pisang dan kulitnya sangat baik sekali untuk di gunakan sebagai perawatan kulit wajah.

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan sangat menarik untuk dibahas, hal ini dikarenakan belum banyak yang tahu akan khasiat kulit pisang terhadap kecantikan kulit wajah. Nahh untuk lebih jelasnya berikut ini adalah manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit wajah.
1. Mencerahkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang cerah dan cantik merupakan dambaan semua wanita. Namun untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah anda perlu melakukan berbagai perawatan. Salah satu perawatan yang bisa anda peraktekan yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Dengan kulit pisang anda tak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan, kulit pisang bisa anda dapatkan secara geratis. Selain itu kulit pisang juga tidak memiliki efek samping yang tentunya sangat aman untuk anda gunakan.
2. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati menyebabkan kulit nampak kotor, berminyak dan kusam. Anda tak perlu khawatir dengan keadaan tersebut, anda tak perlu pergi kedokter spesialis kulit atau membeli produk kecantikan dengan harga selangit, anda cuma perlu memanfaatkan kulit pisang untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya yaitu anda hancurkan kulit pisang dengan cara di tumbuk hingga halus kemudian anda tempelkan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama beberapa menit baru anda basuh dengan air hingga bersih.
3. Mengobati jerawat
Baca Juga Produk Rekomendasi dr Boyke Mengatasi Ejakulasi dini Pria

Kulit pisang juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Bagi anda yang memiliki masalah kulit yang berjerawat anda bisa memanfaatkan kulit pisang, caranya yaitu anda gosokan kulit pisang bagian dalam pada kulit wajah anda yang berjerawat secara halus dan lembut.  Setelah penggunaan rutin jerawat akan hilang dengan sendirinya. Untuk hasil yang maksimal disarankan untuk mengoleskan kulit pisang pada wajah di malam hari.

Baca juga : Cara alami menghilangkan jerawat dalam satu malam
4. Mengatasi iritasi dan gatal-gatal

Iritasi kulit, alergi, gatal-gatal atau masalah kulit lainnya bisa kita atasi hanya menggunakan kulit pisang. Caranya yaitu tempelkan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang bermasalah dan diamkan selama semalam, kandung yang terdapat pada kulit pisang akan menyingkirkan rasa gatak iritasi dan lainnya.
5. Mengobati kutil

Manfaat lain dari kulit pisang adalah bisa mengobati kutil. Gosokan kulit pisang bagian dalam secara lembut pada bagian kulit yang terdapat kutilnya. Lakukan setiap malam hari maka akan terlihat efeknya setelah 7-10 hari kemudian. Anda juga bisa menempelkan kulit pisang pada kulit yang terdapat kutil selama semalaman.
6. Menghaluskan kulit wajah

Masalah kulit wajah yang kering dan kasar juga bisa diatasi dengan kulit pisang. Caranya yaitu anda lembutkan kulit pisang hingga lembut, kemudian anda jadikan kulit pisang tersebut sebagai masker wajah, anda bisa menambahkan madu alami, oleskan pada kulit wajah anda setiap hari selama beberapa minggu maka anda akan merasakan perubahan pada kulit anda, kulit anda akan menjadi halus dan lembut.

Baca juga : Mengatasi Ejakulasi Dini
7. Mengencangkan kulit wajah

Kulit wajah yang berkerut atau penuaan merupakan momok paling menakutkan bagi semua wanita. Semua wanita ingin selalu memiliki kulit yang cantik dan awet muda, nahh untuk mendapatkan hal tersebut anda  bisa memanfaatkan kulit pisang,. Kulit pisang dipercaya dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan juga keriput pada kulit. Gunakan kulit pisang sebagai masker wajah, lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga Cara Melangsingkan Perut 
8. Menghilangkan bekas luka

Kulit yang hitam akibat bebas luka tentunya sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi anda para wanita yang selalu mengutamakan penampilan. Untuk itu anda tak perlu khawatir, anda bisa mengatasinya dengan kulit pisang, anda cukup menggosokan kulit pisang bagian dalam ke kulit anda yang bermasalah, atau dengan cara menempelkan kulit pisang pada kulit yang bermasalah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.